Sabtu, 20 November 2010

10 hal yang dapat di lakukan untuk menyelamatkan Bumi dari Pemanasan Global

Kamu ingin melakukan sesuatu untuk membantu menghentikan pemanasan global? Berikut ini adalah 10 hal yang dapat kamu lakukan dan berapa banyak pengeluaran karbon dioksida yang kamu hemat dengan melakukan hal tersebut.


1. Ganti Lampu dirumah kamu. Mengganti sebuah lampu pijar biasa dengan lampu TL akan menghemat pengeluaran 150 pound gas karbon dioksida per tahun.
2. Kurangi berkendara motor. Berjalan kaki , bersepeda, atau menggunakan kendaraan umum lebih sering. Kamu akan menghemat pengeluaran 1 pound gas karbon dioksida untuk setiap satu mil berkendara.
3. Lebih banyak mendaur ulang. Kamu dapat menghemat 2400 pound gas karbon dioksida pertahun dengan mendaur ulang setengah dari sampah rumah tanggamu.
4. Periksa ban kendaraan. Dengan menjaga ban kendaraanmu terisi dengan seharusnya dapat mengurangi gas buangan yang dihasilkan lebih dari 3% untuk setiap milnya.
5. Mengurangi penggunaan air panas. Dibutuhkan lebih banyak energi untuk memanaskan air. Dengan mengurangi penggunaan air panas akan menghemat pengeluaran gas karbondioksida sebanyak 350 pound setiap tahunnya.
6. Hindari menggunakan produk yang menghasilkan sampah. Kamu dapat menghemat pengeluaran gas karbondioksida sebanyak 1200 pound gas karbon dioksida dengan mengurangi samapah mu 10%.
7. Sesuaikan thermostat. Naikkan 2 derajat pengatur suhu udara di musim dingin, dan naikkan 2 derajat
pengatur suhu udara di musim panas akan menghemat pengeluaran 2000 pound gas dioksida setiap tahunnya.
8. Tanamlah pohon. Sebuah pohon akan menghirup 1 ton gas Carbon dioksida selama hidupnya.
9. Matikan peralatan listrik. Matikan televisimu,DVD player, stereo dan computer ketika tidak dibutuhkan akan menghemat pengeluaran gas karbon dioksida sebanyak ribuan pound setiap tahunnya.
10. Sebarkan berita ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar